Liverpool berjarak hanya 12 pertandingan lagi untuk bisa memecahkan rekor ‘Invincibles’ Arsenal untuk rekor tak terkalahkan Liga Primer Inggris terlama – tetapi kapten the Reds Jordan Henderson menegaskan dia hanya termotivasi hanya dengan mengakhiri penantian gelar Liga Primer Inggris.

Jordan Henderson mengakui bahwa dia tidak termotivasi oleh prospek Liverpool yang tidak terkalahkan sepanjang musim di Liga Primer Inggris – bersikeras memenangkan gelar adalah satu-satunya gol.

Kemenangan 2-0 Liverpool atas Sheffield United di Anfield pada Kamis malam berarti tim asuhan Jurgen Klopp menyelesaikan satu tahun tak terkalahkan di Liga Primer Inggris.

Setelah tidak kalah sejak kekalahan dari Manchester City pada pertandingan pembukaan 2019, The Reds masih 12 pertandingan dari rekor keseluruhan liga Arsenal yaitu 49 pertandingan tanpa kehilangan yang mencakup seluruh musim 2003-2004.

Liverpool tentu saja akan melampaui ‘Invincibles’ Arsenal jika mereka tetap tak terkalahkan selama sisa kampanye Liga Primer Inggris.

Namun kapten Henderson menegaskan bahwa itu bukan target bagi The Reds, yang satu-satunya gol di liga adalah meraih gelar pertama sejak 1990.

Dengan Liverpool 13 poin di puncak Liga Primer Inggris, yang terlihat kepastian bahkan jika sisi Klopp kehilangan beberapa pertandingan.

The Reds kini mengalihkan fokus mereka ke derby Piala FA hari Minggu di kandang Everton, sebelum tawaran gelar mereka dilanjutkan dengan perjalanan menghadapi Tottenham seminggu di hari Sabtu.

Dan Henderson bersikeras tidak akan ada let-up dari The Reds yang merajalela.

Ditanya apakah dia termotivasi dengan mengalahkan rekor Arsenal, Henderson mengatakan: “Tidak juga. Saya tidak terlalu peduli tentang itu.

Dominasi Liverpool melawan Blades dibuktikan oleh fakta bahwa mereka membuat 970 operan – sebuah rekor oleh satu tim dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Mereka menyelesaikan 874 operan itu – yang terbanyak dalam pertandingan Liga Primer Inggris sejak Opta mulai merekam statistik pada 2003. Hanya Manchester City (tiga kali) yang pernah menyelesaikan lebih banyak.

Dan tim Klopp telah menetapkan standar baru di mana konsistensi terkait, mengambil 82 poin yang hampir tidak dapat dipercaya dari kemungkinan 84 dalam 28 pertandingan liga terakhir mereka.

Namun terlepas dari dominasi mereka di Liga Primer Inggris tahun ini – dengan Liverpool memenangkan semua pertandingan mereka imbang 1-1 dengan Manchester United – Henderson menegaskan mereka bisa menjadi lebih baik.

“Saya masih berpikir kami bisa meningkatkan. 10 atau 15 menit terakhir mereka memiliki peluang bagus. Kami tidak mampu memberi tim peluang itu. Secara keseluruhan intensitasnya sangat bagus. Kami telah mengatasi dengan baik dan perlu meningkatkan untuk derby pada Minggu.”